Selasa, 08 Januari 2013

Punclut

Kawasan Punclut
Punclut katanya si kependekan dari puncak Ciumbuleuit. Lokasinya ada di Bandung Utara bersebelahan dengan lembang. Awalnya Punclut dikenal sebagai tempat lari pagi dan jalan jalan pagi, apalagi didukung udara yang sejuk dan indahnya pemandangan  kota Bandung. 
Beberapa tahun terakhir, Punclut berubah menjadi sentra kuliner Bandung yang menarik. Saung lesehan berjajar dan menjajakan beragam masakan Sunda. Ada nasi beras merah, beras hitam, Ayam Bakar, Pepes Peda, Ikan sampai Usus Goreng, dan rajanya pete dan jengkol goreng hehe,,, siap dimasak 'dadakan' sesuai permintaan pembeli. Dan pedas sambal nya juga sudah cukup membuat hidung meleleh ! Enaknya makan makanan sunda di Punclut ini dilakukan di malam hari dari mulai jam 8 sampai menjelang subuh soalnya sekalian melihat pemandangan kota Bandung yang indah bersinar dalam gelapnya malam.

Kuliner
Menu Makanan Sunda di Punclut
Pada Minggu pagi, lokasi itu akan berubah menjadi jogging track sekaligus pasar kaget yang menjual beragam jenis barang sampai hewan peliharaan. Jadi kalau berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mampir bersantai dan makan di Punclut.
Beberapa tahun terakhir ini kawasan Bandung utara mulai dari dago ke punclut yang katanya daerah yang di lindungi karenan berfungsi sebagai penyerapan air hujan bagi kota Bandung, di rusak dengan di bangunnya komplek komplek mewah. mulai dari daerah dago resort terus kawasan SIS(singapore International School) yang terus menggerus wilayah punclut! Seperti nya pemerintah kota Bandung sudah buta segalanya dengan menggadaikan alam nya yang indah. Mari kita bersama menjaga dan menikmati kawasan ini agar terus dapat lestari keindahannya. Daripada Punclut-Dago yang gundul lebih baik kepala walikota Bandung yang kita gunduli ! hehehe piss pa Wali.. 

View Bandung dari Punclut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar